Kamis, 08 April 2010

Analisa Fundamental – 8 April 2010

Sesi Eropa
——————————-

15:00 WIB — Inggris — Halifax HPI— Data ini sudah ditunda sejak seminggu lalu, setelah turun tajam 1,5% bulan lalu, kali ini diprediksi akan naik sekitar 0,6%. Data ini penting dalam mengukur kenaikan harga rumah di Inggris. Jika dirilis di atas ekspektasi, akan membantu GBP yang saat ini sedang tertekan pemberitaan-pemberitaan seputar Pemilu.

15:30 WIB — Inggris — Manufacturing Production — Setelah negatif bulan lalu, diprediksi produksi pada pabrik-pabrik di Inggris akan meningkat bulan ini. Data industrial production yang dirilis bersamaan juga diprediksi meningkat. Jika data lebih baik dari prediksi, akan menguntungkan GBP.

16:00 WIB — Eropa — Retail Sales —Retail sales Eropa keseluruhan diprediksi relatif stabil, data diperkirakan tidak akan menunjukkan adanya perubahan. Jika dirilis di atas prediksi, maka akan sedikit membantu Euro keluar dari tekanan akibat krisis Yunani.

17:00 WIB — Eropa — German Industrial Production —Kondisi Jerman yang stabil tampaknya akan mendorong perilisan data yang relatif sama dengan bulan lalu, sekitar +0,7%. Jika dirilis lebih baik dari prediksi, maka akan menguntungkan Euro.

18:00 WIB — Inggris — Asset Purchase Facility —Nominal dana untuk Asset Purchase tampaknya akan tetap, belum ada rencana untuk menambah dana dari GBP 200 miliar yang sudah dikucurkan.

18:00 WIB — Inggris — Bank Rate — Suku bunga juga diprediksi tetap 0,5%, belum ada sinyal-sinyal dari BoE mengenai kemungkinan naiknya suku bunga.

18:00 WIB — Inggris — MPC Rate Statement —BoE akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan-kebijakan moneternya, sekaligus alasan penetapan suku bunga. Pernyataan-pernyataan yang positif untuk ekonomi Inggris akan membantu GBP.

18:45 WIB — Eropa — Minimum Bid Rate — Tingkat suku bunga untuk bank-bank di Eropa juga diprediksi tetap di kisaran 1%. Dari beberapa pernyataan Trichet, belum ada indikasi akan ada peningkatan.

Sesi Amerika
——————————-

19:30 WIB — Eropa — ECB Press Conference — Jumpa pers akan berlangsung selama sekitar 2 jam, setelah pembacaan pernyataan ECB akan diikuti sesi tanya jawab. Di sini, komentar-komentar yang optimistik akan sangat baik bagi Euro.

19:30 WIB — Amerika — Unemployment Claims — Dalam beberapa pekan sebelumnya, data pengangguran dilaporkan terus menurun, hari ini pun diperkirakan akan ada penurunan tipis. Jika dirilis lebih kecil dari prediksi, maka akan baik bagi USD.

Sumber : Posted by SFX Club in Analisa dan Berita on 04 8th, 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Search